Home » » Nasi Kentut

Nasi Kentut

Written By Unknown on Saturday 10 January 2015 | 10:00

Sekilas terasa aneh setelah membaca jenis makanan yang satu ini. Makanan ini adalah salah satu menu rumah makan ini yang memakai daun kentut dalam pembuatan menunya.
Daun kentut ini adalah salah satu tumbuhan merambat yang mempunyai aroma daun yang khas. Daun kasembukan atau sering disebut daun sembukan (orang jawa biasa menyebutnya begitu) adalah nama lain dari daun ini. Daun kentut ini memiliki berbagai khasiat, salah satunya untuk melancarkan pencernaan.

Tumbuhan merambat ini sudah lama dikenal masyarakat, baik sebagai tanaman pagar, maupun tanaman liar yang daunnya bisa dimanfaatkan sebagai campuran lauk.
Hal ini juga yang dimanfaatkan oleh koki sebuah rumah makan untuk membuat menu makanan di rumah makannya, yaitu nasi kentut, dimana nasi ini digoreng bersama dengan daun kentut dan kunyit sehingga tampak berwarna kekuningan dengan aroma khas daun kentut. Bukan main, rasa nasi ini sungguh berbeda, kegurihan yang penuh aroma terasa menyebar dalam setiap bagian nasi, apalagi nasi ini dibungkus dengan daun pisang semakin menambah wanginya.

Untuk menemani nasi kentut, biasanya digunakan menu-menu seperti ayam gulung, ikan pepes, tempe dan tahu goreng dan sebagainya.
Menu ayam gulung menggunakan daging dada ayam untuk membungkus sayuran, tampilan yang seperti kroket sangat tidak meyakinkan pada awalnya, namun ketika dicicipi, terasa enak sekali. Kelezatan yang ditimbukan akibat perpaduan rasa daging ayam yang gurih dengan rasa segar dari sayuran serta kerenyahan dari kulit bakal memanjakan lidah kita.



Lazada Indonesia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger