Home » , » Apa Itu Havermut ?

Apa Itu Havermut ?

Written By Unknown on Sunday 4 January 2015 | 18:00

Karena mengandung banyak serat, maka havermut sehat untuk tubuh. Mereka yang tinggi kolesterol jahat, sangat disarankan untuk mengonsumsi penganan ini demi menurunkan lemak darahnya.

Ada dua jenis havermut yang sering kita jumpai, yaitu yang instan dan yang harus dimasak dulu. Di pasar tradisional, havermut lebih lengkap pilihannya. Baik dalam merek maupun dalam jenis. Karena di negara asalnya, havermut memang punya banyak sekali jenis.
Ada yang dipadu dengan beri-beri-an, ada juga yang dipadum dengan pisang. Bahkan teksturnya pun boleh dipilih. Kalau selama ini kita kenal havermut yang realatif halus, sesungguhnya ada pilihan yang masih kasar sehingga seratnya diprediksi lebih banyak lagi.

Havermut dapat dijadikan bahan dasar ataupun filling dan topping. Misalnya diolah menjadi bubur asin maupun manis, cake, roti, pastry, kue kering, dan kue tradisional.
Penggunaannya juga bisa dicampurkan ke dalam adonan dalam keadaan mentah atau dibuat bubur dahulu. Dalam keadaan mentah kadang orang menggiling havermut sampai halus lebih dahulu agar lebih mudah menyatu dengan bahan lainnya.

Makanan dengan tambahan havermut akan memperkaya hasil kudapan kita. Dari rasa saja sudah terasa bedanya antara kue yang memakai havermut dan tidak, apalagi dari sudut kesehatan. Anda yang diabet atau kolesterol tinggi, sering-seringlah mengonsumsinya. 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger