Home » , , » Tips Dapur Untuk Menyiasati Kenaikan Harga BBM

Tips Dapur Untuk Menyiasati Kenaikan Harga BBM

Written By Unknown on Tuesday 18 November 2014 | 21:09

Sebelum kenaikan BBM, harga-harga beberapa kebutuhan pokok sudah naik. Bukan berarti Bunda tidak bisa menyiapkan makanan enak bernutrisi untuk keluarga. Siasati dengan cara cermat agar kebutuhan nutrisi keluarga terpenuhi.
Kenaikan harga BBM bukan kali ini saja terjadi. Yang terkena dampak langsung tentunya belanaj rumahtangga untuk kebutuhan makan. Karenanya para ibu dituntut untuk lebih cerdas memanfaatkan semua sumber daya yang ada dengan cara sebagai berikut :
  1. Diawali dengan perencanaan menu, belanja bahan kebutuhan pokok, mengolah bahan makanan hingga penyajian. Selain harga bahan makanan naik, teknik memasak juga perlu disesuaikan agar hemat bahan bakar. 
  2. Berbagai siasat dari menyiapkan bumbu jadi, membekukan makanan siap saji, menghitung porsi hingga mencari bahan pengganti bisa dilakukan.
  3. Tak ada pilihan lain buat mereka yang hampir setiap hari membeli lauk atau makanan jadi untuk mulai memasak sendiri. Beragam keuntungan bisa diperoleh. Dari saat memilih bahan, meracik juga kebersihannya lebih terjamin. Alat masak apa yang Bunda miliki di rumah? Wajan, panci, kompor? Alat sederhana juga bisa menciptakan masakan enak, bersih dan bernutrisi. Pastinya dengan menyisihkan sedikit waktu, banyak biaya bisa dihemat. 
  4. Apakah harus mengurangi makan di luar? Mungkin saja harus Bunda lakukan. Minimal dikurangi frekuensinya. Kecuali itu juga trik memesan hidangan di restoran harus Bunda lakukan agar lebih hemat.
  5. Bahan makanan lokal seperti aneka sayuran, buah, olahan kedelai seperti tempe dan tahu bisa jadi andalan nutrisi. Protein nabati yang segar dan murah bisa jadi andalan.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger