Home » , » Jangan Lakukan Ini Agar Anak Mau Makan ! (bagian 1)

Jangan Lakukan Ini Agar Anak Mau Makan ! (bagian 1)

Written By Unknown on Saturday 14 June 2014 | 12:38

Anak-anak memang tak bisa dipaksa, termasuk dalam hal menyantap makanan sehat. Hal ini membuat beberapa orangtua tak sabar untuk menyiasati makan anak yang pada akhirnya terkesan memaksa ataupun memberikan hadiah makanan yang tidak sehat jika ia mau makan.

Beberapa kesalahan dalam pemberian makanan dapat berakibat buruk pada kesehatan anak :

1. Memaksa anak





Jangan memaksa anak saat ia tak mau makan. Hal ini hanya akan membuat anak merasa kecewa dan juga bingung. Beberapa penelitian mengatakan anak-anak perlu merasakan berkali-kali rasa dan tekstur makanan untuk menyukainya. Untuk itu diperlukan kesabaran ekstra.

2. Membuat makanan praktis




Banyak orangtua yang memberikan anak makanan kemasan yang cepat saji dengan alasan lebih efisien. Padahal hal ini akan berdampak buruk jika tak dilengkapi dengan bahan lain. Selain itu anak-anak juga biasanya lebih menyukai makanan cepat saji. Untuk menyiasatinya, jika anak menyukai burger, buatlah burger dengan tambahan selada, tomat, timun atau sayuran lainnya.

3. Menyiapkan dalam porsi besar




Orangtua biasanya memberi anak porsi yang lebih besar dari yang mereka perlukan dan menyiapkan jus terlalu dekat di antara waktu makan. Sebaiknya berikan porsi yang wajar. Jika anak berusia 2 tahun beri ukuran minimal 2 sdm untuk setiap bahan makanan seperti nasi, sayuran dan lauk. Sedangkan untuk memberikan camilan atau snack satu setengah sampai dua jam setelah makan utama.

baca juga : Jangan Lakukan Ini Agar Anak Mau Makan ! (bagian 2) 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger