Home » , » Jangan Lakukan Ini Agar Anak Mau Makan ! (bagian 2)

Jangan Lakukan Ini Agar Anak Mau Makan ! (bagian 2)

Written By Unknown on Saturday 14 June 2014 | 13:18

Anak-anak memang tak bisa dipaksa, termasuk dalam hal menyantap makanan sehat. Hal ini membuat beberapa orangtua tak sabar untuk menyiasati makan anak yang pada akhirnya terkesan memaksa ataupun memberikan hadiah makanan yang tidak sehat jika ia mau makan.

Sama seperti pada bagian 1, pada bagian 2 ini kita masih akan membahas beberapa kesalahan dalam pemberian makanan dapat berakibat buruk pada kesehatan anak :

1. Mengabaikan rasa makanan yang disukai anak

Batita memiliki lebih banyak selera daripada orang dewasa. Sebaiknya perhatikan saat memberikan rasa pada makanan seperti asin, pedas atau pahit. Mintalah anak untuk mengemukakan rasa masakan, jika ia tak suka maka saat memasak usahakan menyesuaikan dengan rasa kesukaan anak.

2. Cepat menyerah






Jangan berasumsi bahwa anak menolak makan berarti ia tak akan suka makanan tersebut. Padahal untuk membuat anak menyukai suatu bahan makanan tertentu dibutuhkan sekitar 10 kali untuk mengekspos agar mereka menerimanya.

3. Memberi camilan tinggi kalori

Hindari memberikan anak kue dan permen yang tinggi lemak dan kalori. Sebaiknya rencanakan makanan camilan anak dengan kandungan nutrisi seimbang seperti buah, sayur, protein, kue dengan campuran biji-bijian dan produk susu.

baca juga :  Jangan Lakukan Ini Agar Anak Mau Makan ! (bagian 1)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger