Home » » Cara Mengatasi Anemia Dengan Sayuran

Cara Mengatasi Anemia Dengan Sayuran

Written By Unknown on Sunday 1 June 2014 | 10:30

Jika Bunda merasa cepat lelah, wajah terlihat tidak segar, dan sering pusing, artinya Bunda mengalami gejala awal dari anemia. Hal tersebut biasanya terjadi karena pola makan yang buruk, sehingga dapat mengakibatkan rendahnya kadar hemoglobin dalam darah.
Daging merupakan salah satu sumber zat besi tertinggi. Selain daging sapi ada beberapa jenis sayuran yang mampu tingkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh.

 
Sayuran hijau sangat bermanfaat untuk mendorong kesehatan secara keseluruhan termasuk untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Vitamin dan mineral yang ada dalam sayuran berdaun hijau sangat penting untuk memompa produksi darah. Bayam merupakan sayuran yang dapat membantu melawan berbagai penyakit, Vitamin C nya juga dapat membantu penyerapan zat besi lebih cepat.

Kacang-kacangan seperti kedelai kaya akan zat besi yang dapat mencegah tubuh dari kelelahan ataupun anemia. Selain mengandung zat besi, kacang-kacangan juga tinggi akan protein. Olah kacang-kacangan menjadi sajian yang lezat seperti dicampur dalam sup, dibuat menjadi sari kedelai ataupun puding.

 
Sayuran berwarna lain juga berfungsi untuk meningkatkan sel darah dalam tubuh, seperti kubis, kembang kol, brokoli, lobak, dan bit. Dari semua jenis sayuran tersebut yang paling mudah untuk meningkakan darah adalah bit. Racik bit dengan cara di jus dengan campuran lemon yang kaya vitamin C agar penyerapannya lebih mudah dan rasanya lebih enak.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger