Home » , » Tips Menjaga Kesehatan Rambut

Tips Menjaga Kesehatan Rambut

Written By Unknown on Saturday 17 January 2015 | 16:00

Setiap wanita mengidamkan rambut yang indah dan berkilau. Untuk itu, beragam perawatan dan penataan pun dilakukan demi penampilan rambut yang lebih mengagumkan. Namun siapa sangka kebiasaan penataan rambut ternyata membuat rambut rusak?

Nah, apa saja kebiasaan yang tanpa sadar membuat rambut Bunda rusak? 
Berikut beberapa penjelasannya.

Teknik pengeringan rambut
Terkadang Bunda langsung menempelkan pipa (nozzle) alat pengering rambut langsung pada rambut untuk memperoleh rambut yang lurus. Menurut George Gonzalez, pemilik Salon George the Salon di Chicago, Amerika Serikat, cara ini akan membuat rambut rusak, apalagi jika dikombinasikan dengan penggunaan sisir berbahan metal pada saat bersamaan.

"Jika kerusakan rambut tidak terlalu parah, Bunda bisa memperbaiki kerusakan dengan kondisioner. Namun jika rambut menjadi terlalu stres dan kering karena panas, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali memotong rambut. Sedikit jauhkan pengering dari sisir saat digunakan dan jangan biarkan pengering langsung menyentuh rambut," jelas Gonzales. 

Tidak memperhatikan kualitas alat penataan rambut
Menurut dermatolog dan pakar kulit kepala Rebecca Kazin MD FAAD, alat penataan rambut yang memberikan efek panas dengan kualitas baik sangat penting bagi dan penampilan rambut. Oleh karena itu, ada baiknya Bunda betul-betul berinvestasi pada alat tata rambut berkualitas baik.

"Alat pengering rambut yang baik membatasi waktu pengeringan dan lempengan besi di dalamnya dapat meminimalkan area panas dan kerusakan rambut," ungkap Kazin.

Terlalu sering menyisir rambut
Untuk memiliki rambut yang sehat, Bunda tak perlu menyisir rambut terlalu lama atau terlalu sering. Kazin menyatakan, menyisir rambut terlalu sering dapat menyebabkan kutikel rambut menjadi berkerut dan kerusakan rambut. 

Keramas setiap hari
Menurut Kazin, keramas setiap hari akan membuat rambut Bunda menjadi sangat kering. Jika Bunda merasa rambut Bunda kotor setelah berolahraga misalnya, Bunda bisa hanya mencuci akar rambut dan gunakan kondisioner pada helai rambut. 

Menyisir rambut yang basah
Rambut yang basah sangatlah rapuh. Menyisir rambut yang masih basah dapat menimbulkan kerusakan berat pada rambut. Kazin menyarankan Bunda untuk menggunakan sisir bergigi lebar untuk menghindari menarik rambut terlalu kuat.


Lazada Indonesia
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger