Home » , , » Menu Sarapan Pagi Untuk Turunkan Berat Badan

Menu Sarapan Pagi Untuk Turunkan Berat Badan

Written By Unknown on Thursday 29 January 2015 | 14:00


Di tahun yang baru, sebagian wanita bertekad tampil lebih cantik, langsing, sehat, dan bugar. Salah satu caranya adalah dengan mengubah gaya hidup dan pola makan. Jangan lupa, sarapan pagi pun penting untuk meningkatkan metabolisme Bunda.
Namun, tidak mudah memilih menu untuk sarapan pagi. Ada orang yang tak bisa memulai hari tanpa menyantap nasi atau meminum kopi. Tanpa sadar, beragam kebiasaan saat sarapan pagi malah menambah berat badan. Nah, bagaimana agar menu sarapan pagi Bunda mampu menurunkan berat badan?

Pertama, jangan tunda sarapan pagi Bunda. Beragam studi menunjukkan sarapan pagi membantu mendongkrak metabolisme Bunda. Jadi, pastikan Bunda menyantap sarapan pagi Bunda antara 30 hingga 60 menit setelah bangun pagi untuk memanfaatkan kemampuan tubuh Bunda membakar lemak.
Sarapan pagi sebelum beraktivitas juga membantu memastikan Bunda tidak merasa lapar ketika banyak kegiatan di pagi hari. Lalu, bagaimana jika Bunda bukan tipe orang yang bisa menyantap makanan di pagi hari? Cobalah menikmati buah atau sayur yang dihaluskan (sejenis smoothie) sebagai pengganti makanan. 

Kedua, konsumsi protein di pagi hari. Salah satu sumber protein adalah susu atau yogurt. Protein dapat membantu Bunda mencegah rasa lapar, membuat Bunda makan tak terlalu banyak dan menurunkan berat badan. Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang menyantap telur di pagi hari, berat badannya akan turun dua kali lipat. 
Protein dalam telur membantu mengurangi rasa lapar, yang kemudian membuat Bunda menyantap lebih sedikit kalori sepanjang hari. Makanan berprotein tinggi juga membantu Bunda merasa kenyang lebih lama dan tetap berenergi sepanjang hari, sebab tubuh mencerna protein lebih lambat ketimbang zat lainnya. 

Ketiga, tambahkan pisang ke dalam menu sarapan pagi Bunda. Menyantap pisang atau oat (havermut) di pagi hari membantu Bunda tetap merasa kenyang dan membantu membakar lebih banyak kalori. Oleh karena itu, pisang sangat baik untuk asupan energi Bunda dalam beraktivitas.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger