Home » » Asal Mula Cake Wortel

Asal Mula Cake Wortel

Written By Unknown on Monday 19 January 2015 | 10:00


Wortel baru digunakan di dalam cake di abad pertengahan. Waktu itu gula mahal dan langka.
Tujuan awalnya adalah memanfaatkan gula yang terkandung di dalam wortel karena wortel adalah sayuran yang banyak mengandung gula. Meski bit dinyatakan lebih banyak kandungan gulanya, tetapi wortel lebih mudah didapatkan.

Ketika gula putih mahal, memang orang menggunakan tanaman untuk mendapatkan rasa manis. Misal yang paling popular adalah memanfaatkan getah pohon maple yang kemudian dibuat gula, sirup, atau permen.

Mengapa wortel baru dipakai kemudian? Karena tanaman ini baru ditanam kemudian. Namun sekarang, di Perancis, misalnya jadi tanaman umbi yang paling popular setelah kentang. 
Tak jelas, siapa yang memulai pemanfaatan wortel di dalam cake. Tetapi ada catatan yang menyebutkan Swedia-lah negara yang mula-mula membuat cake wortel.

Cake wortel sendiri relatif baru beredar luas setelah tahun 1960 ditawarkan di restoran dan cafeteria. Meski relatif baru, cake wortel cepat berkembang dengan berbagai variasinya.
Salah satunya adalah menggabungkan cake ini dengan cream cheese. Cake wortel keju ini malah pernah meraih peringkat 5 the five fav foods.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger