Home » , » Mau Sukses Diet? Yuk Masak Sendiri

Mau Sukses Diet? Yuk Masak Sendiri

Written By Unknown on Friday 21 November 2014 | 21:46

Pemilihan menu dan bahan makanan merupakan faktor yang penting jika Bunda kini sedang mendambakan tubuh yang lebih proporsional dan sehat. Nah, cara ini bisa dilakukan dengan rajin memasak di rumah.
Studi mengungkapkan bahwa mereka yang memasak di rumah setidaknya 6-7 kali dalam seminggu mengonsumsi lebih sedikit kalori, dibandingkan jika mereka makan di luar rumah.
 
"Ketika orang-orang memasak sebagian besar makanan mereka di rumah, mereka mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat, gula dan lemak daripada mereka yang jarang masak atau tidak sama sekali. Ini bahkan jika mereka tidak berusaha untuk menurunkan berat badan," ungkap penulis studi tersebut, Julia Wolfson dari Johns Hopkins University, AS.

Para peneliti menganalisis data dari survei National Health and Nutrition Examination Survey tahun 2007-2010 yang melibatkan lebih dari 9.000 peserta berusia 20 tahun atau lebih.
Dari hasil tersebut, ditemukan bahwa 8 persen responden yang memasak makan malam setidaknya satu kali dalam seminggu rata-rata mengonsumsi 2.301 total kalori, 84 gram lemak dan 135 gram gula.
Sementara itu, sekitar 48 persen dari responden yang memasak makan malam 6-7 kali seminggu mengonsumsi rata-rata 2.164 kalori, 81 gram lemak dan 119 gram gula.

Para peneliti juga menemukan bahwa mereka yang sering memasak di rumah lebih jarang mengandalkan makanan beku (frozen food) dan jarang memilih makanan cepat saji jika sedang makan di luar rumah.
"Bukti menunjukkan orang-orang yang memasak di rumah akan memiliki pola diet yang lebih sehat," tambah Wolfson, seperti dikutip dari jurnal Public Health Nutrition, Jumat (21/11/2014).
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger