Home » , , , » Yuk Modifikasi Saus Sate !!!

Yuk Modifikasi Saus Sate !!!

Written By Unknown on Monday 25 August 2014 | 10:00

Nikmatnya sate selalu bergantung pada sausnya. Jika Bunda adalah seorang penggemar sate dan selalu membuat sendiri olahan sate, maka modifikasi saus sate berikut layak untuk dicoba.

SATE AYAM SAUS KACANG
Saus kacang yang biasa kita temukan di dalam sate madura sesungguhnya bisa dibuat lebih kreatif lagi. Misal dengan menambahkan saus tomat. Rasanya jadi perpaduan sate madura dan sate banjar. Unik dan segar.
 
SATE AYAM SAUS KACANG METE
Ganti sebagian kacang tanah dengan kacang mete. Rasa saus satenya akan lebih legit dan gurih.
 
SATE AYAM SAUS COKELAT
Cobalah membuat saus sate yang mirip dengan saus sate padang. Saus ini dibuat dari berbagai rempah dan dikentalkan dengan tepung beras. Ketika disajikan, kuah wajib panas sehingga rasanya makin menggigit.

SATE AYAM SAUS SANTAN
Santan sangat disukai karena rasanya yang gurih. Buat saus santan yang agak kental dari bumbu sate pada umumnya. ditanggung Bunda bakal menyukainya.

SATE AYAM SANTAN KACANG
Masih menggunakan santan, tambahkan santan ke dalam saus sate yang terbuat dari kacang. Rasakan betapa beda rasanya.

SATE AYAM BUMBU KUNYIT
Paduan bawang merah, bawang putih, kunyit, ketumbar di dalam kacang yang dihaluskan, pasti akan jadi racikan sate yang enak sekali.

SATE AYAM KECAP BERBUMBU
Bereksperimenlah dengan kecap manis ketika membuat sate sebab bagaimana pun kita tahu, jodohnya sate adalah kecap manis. Coba aduk kecap, irisan cabai rawit, ketumbar, parutan lengkuas. Sajikan saus di atas sate.

SATE KELAPA
Nah, yang ini tidak mirip saus. Lebih mirip pembungkus ayam ketimbang saus. Campur kelapa bersama bumbu halus antara lain bawang merah, bawang putih, kunyit, terasi, garam merica. Campuran ini bisa dimasak langsung bersama ayamnya hingga empuk. Habis itu ditusukkan di tusuk sate.

SATE AYAM SAUS MENTEGA
Lumuri ayam dengan campuran mentega cair, kecap inggris, dan sedikit kecap manis. Boleh saja ditambahkan garam dan merica. Habis itu peras kecap inggris. Kalau suka, campuran kecap ini boleh juga ditambahkan kacang sangrai yang dihaluskan.
 
SATE AYAM NANAS
Campur kacang tanah yang dihaluskan bersama cincangan nanas, kecap manis, dan sedikit saus tomat. Tambahkan kaldu rebusan ayam. Pasti menghasilkan saus yang enak.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger