Home » » Tips Mendapatkan Kulit Sehat Bebas Keriput

Tips Mendapatkan Kulit Sehat Bebas Keriput

Written By Unknown on Friday 29 August 2014 | 05:22

Banyak minum suplemen dan memakai produk kecantikan tak menjamim kulit menjadi cerah dan mulus. Pola makan sehat dan pemenuhan kebutuhan nutrisi untuk tubuh menjadi langkah utama agar kulit cerah dan sehat.
Berikut adalah beberapa tips agar kesehatan kulit tetap terjaga.

1. Konsumsi Buah dan Sayur Lima Porsi Sehari

Buah dan sayuran mengandung antioksidan yang tinggi sehingga melindungi kulit dari kerusakan sel yang disebabkan radikal bebas. Konsumsi buah dan sayuran lima porsi sehari dan variasikan warnanya. Betakaroten ditemukan dalam sayuran berwarna oranye seperti labu, wortel, dan ubi. Sementara lutein ditemukan dalam bayam dan pepaya. Keduanya bisa mempertahankan kesehatan kulit dan menjaga warna kulit tetap cerah.


2. Jauhi Diet Ketat
 
Penurunan dan kenaikan berat badan drastis bisa membawa dampak buruk untuk kulit. Hasilnya kerutan, goresan di perut, dan kendur akan terlihat. Diet ketat yang memangkas konsumsi beberapa jenis makanan juga bisa membuat tubuh kekurangan nutrisi. Dalam jangka panjang hal tersebut akan terlihat pada penampilan kulit.


3. Makan Makanan Kaya Selenium

Selenium adalah antioksidan kuat yang berkerjasama dengan vitamin E dan C untuk menjaga kesehatan sistem imunitas. Banyak studi menyatakan konsumsi makanan kaya selenium bisa melindungi tubuh dari kanker kulit, kerusakan karena sinar matahari, dan flek. Sumber makanan kaya selenium yang bisa dikonsumsi antara lain telur, kerang, ikan, tomat, dan brokoli.


4. Konsumsi Bahan Makanan Nabati
 
Phyto-estrogen adalah senyawa kimia alami yang ditemukan dalam bahan makanan nabati. Senyawa kimia tersebut mempunyai struktur yang mirip dengan hormon seks perempuan, oestrogen dan bertugas untuk menyeimbangkan hormon alami dalam tubuh. Nutrisi ini ada dalam olahan kacang kedelai, whole grain, buah segar, dan sayuran.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger