Home » » Motivasi : UMR Pas vs UMR Plus

Motivasi : UMR Pas vs UMR Plus

Written By Unknown on Friday 28 November 2014 | 08:00

Asyik. UMR naik lagi. Tapi, setelah kenaikan harga BBM kemarin, semakin terbukti bahwa bekerja semata-mata mencari uang itu nggak asyik sama sekali. Gaji naik juga nyaris nggak berasa. Langsung ludes kan?
Kita menuduh pendapatan kecil sebagai biang keladinya. Sambil membayangkan dapat gaji yang lebih tinggi. Padahal, mereka yang sudah dapat belasan juta sebulan juga sama megap-megapnya kok.
Emang gak boleh ngarep gaji gede? Oh, mesti dong. Kita mesti punya harapan untuk mendapatkan bayaran besar. Supaya kita bersemangat menjalaninya. Yang nggak boleh itu adalah terbelenggu oleh gaji kecil sehingga kita jadi nggak bekerja sepenuh hati.

Nggak bakalan mau kerja dengan baik kalau pikiran kita masih mempermasalahkan bayaran yang nggak seberapa. Mau aja disuruh demo buruh. Padahal, orang-orang yang hari ini dibayar besar juga dulunya cuman dapet UMR kok.
Namun karena mereka tetep fokus pada harapannya untuk mendapatkan karir yang lebih baik, maka mereka tetap kerja bagus meskipun bayarannya masih kecil. Kalau harus kerja ekstra pun mereka mau. Maka pantas dong jika hasilnya lebih bagus. Bayarannya UMR plus-plus.

Lantas, kalau pendapatan sudah belasan atau puluhan juta; kehidupan kita bakal serba cukup? Ya nggaklah. Harga-harga bakal naik juga. Dan gaya hidup kita pun akan meningkat. Jadi, tiap akhir bulan tetep aja kita bakal manyun.
Namun, beda dong manyunnya orang yang berpendapatan UMR pas dengan yang UMR plus-plus. Itu, imbalan pantas bagi konsistensi pada kualitas pekerjaannya; sejak mereka masih dibayar UMR pas.

Jadi, bekerja sekedar mengejar uang nggak bakal membuat kita sejahtera. Maka bekerjalah untuk mengembangkan diri Anda, supaya karir Anda terus menanjak. Dan pendapatan pun meningkat.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger