Home » » Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Dengan Buah dan Sayur

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Dengan Buah dan Sayur

Written By Unknown on Saturday 29 November 2014 | 08:00

Buah dan sayur merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk si kecil. Buah berwarna merah, kuning hingga biru sangat diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil.
Berikut ini beberapa sayur dan buah yang dapat tingkatkan kekebalan tubuh si kecil secara optimal.
  • Buah seperti jeruk dan lemon disebut-sebut sebagai buah yang dapat mengatasi flu. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menegaskan bahwa lebih dari 8.000 flavonoid banyak ditemukan dalam buah jeruk yang dapat membantu memulihkan kerusakan kekebalan seperti radang yang berlebih pada si kecil.
  • Buah-buahan berwarna merah seperti goji berry memiliki sifat kekebalan tubuh. Dalam studi tahun 2009 dari Journal of Medicinal Food, menunjukkan konsumsi jus goji beri dalam sehari dapat meningkatkan sel-sel kekebalan yang disebut limfosit dan antibodi yang disebut dengan immunoglobulin G.
    Lycopene yang ada dalam goji berry juga terdapat pada buah tomat dan paprika. Lycopene merupakan antioksidan yang paling ampuh tingkatkan kekebalan tubuh.
  • Blueberry dan ubi ungu mengandung antioksidan yang disebut dengan anthocyanin yang dapat tingkatkan anti inflamasi dan membantu melawan infeksi. Buatlah smoothies atau camilan yang terbuat dari ubi untuk tingkatkan kesehatan si kecil.
  • Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung mengandung vitamin A, vitamin C, antioksidan, klorofil dan asam lemak esensial yang memiliki efek imunostimulan dan imunoprotektif. Bunda dapat memasak sayuran dengan tambahan bawang putih yang memiliki sifat antibakteri dan juga antivius sehingga sistem kekebalan tubuh.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pusat Oxone Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger